Minggu, 12 Februari 2017

Nama Obat Mual Untuk Ibu Hamil Muda Trimester Pertama dan Hamil Tua


Merek Obat Mual Untuk Ibu Hamil di Apotik – Ibu yang sedang megalami hamil muda kerap sekali mengalami morning sickness, di mana hal tersebut di tandai dengan rasa mual, rasa muntah, saikit kepala, lemas dan lainnya. Kondisis ini di duga berkaitan dengan perubahan hormon – hormon dalam tubuh. Ketika ibu hamil mengalami mual dan muntah yang dapat terjadi setiap lima menit sekali, tentu membuat ibu hamil mengalami dilema. Ingin meminum obat tapi takut dengan efek sampingnya. Ada atau tidak ya, obat mual yang aman untuk ibu hamil?

Selama kehamilan, para calon ibu tentu berharap selalu akan kehamilannya berjalan baik – baik, mulus serta menyenangkan. Tetapi rasa mual dan muntah akibat dari kehamilan muda serng kali membuyarkan impian tersebut. Terjadinya ngidam terutama terjadi pada trimester pertama. Namun, perasaan tidak nyaman ini bisa di atasi dengan cara – cara alami dan ramuan – ramuan herbal. Tetap jika tidak mendapatkan hasil, harapan selanjurnya ialah dengan mengkonsumsi obat anti mual. Hhmm, tunggu dulu wanita hamil itu tidak boleh mengkonsumsi sembarangan obat berbahan kimia? Benar, namun ternyata ada Obat Mual buat Ibu Hamil resep dokter yang tentunya aman tanpa takut akan menimbulkan gangguan kehamilan dan kecacatan pada janin.

Daftar Nama Obat Mual Untuk Ibu Hamil Muda Trimester Pertama dan Hamil Tua

Istilah medisnya untuk mual dan muntah yang di alami ibu hamil selama kehamilan disebut dengan hiperemesis gravidarum. Gangguan ini biasanya terjadi begitu parah pada trimester pertama dan gangguan ini harus segera di tangani. Mual dan muntah pada ibu hamil dapat menyebabkan terjadinya kekurangan cairan atau dehidrasi dan yang lebih gawatnya bisa mengakibatkan gangguan kesehatan serta pertumbuhan janin dalam rahim. Sebenarnya selamai ini dokter juga sering kali takut memberikan Obat Mual Untuk Ibu Hamil dan baru akan memberikan infus setelah ibu hamil lemas dehidrasi serta berat badannya menurun drastis. Tentunya hal ini sangat tidak di anjurkan, karena hiperemesisi gravidarum bisa di atasi tanpa menunggu pasien dirawat.
Pada setiap ibu hamil dapat memiliki reaksi yang berbeda – beda terhadap masing – masing obat. Tidak jarang, jika calon ibu harus meminum 2 jenis obat sekaligus supaya meningkatkan efektifitasnya, kebanyakan obat yang di gunakan untuk mengatasi mual dan muntah tidak tercantum indikasi sebagai obat anti mual muntah pada kehamilan. Mungkin hal tersebut di lakukan karena takit bila di kemudian hari terdapat suatu masalah dan akhirnya menerima tuntutan hukum. Tetapi, bukan berarti Obat Mual Untuk Ibu Hamil ini berbahaya bagi kehamilan. Hanya saja obat ini telah di uji keamanannya dengan meneliti pada wanita yang sudah meminum obat tersebut karena sebelumnya tidak mengetahui bahwa dirinya sedang hamil atau juga pada calon ibu yang mengalami mual muntah yang berat sehingga perlu meminum obat tersebut.

Nama Obat Mual Untuk Ibu Hamil Muda Trimester Pertama dan Hamil Tua

Daftar Obat Mual Untuk Ibu Hamil Trimester Pertama

Sudah di singgung di atas tadi, bahwa wanita hamil tidak boleh mengkonsumsi sembarang obat. Maka dari itu calon ibu harus benar – benar mengetahui Obat Mual Untuk Ibu Hamil yang aman. Berikut ini ada beberapa obat yang aman untuk ibu hamil di antaranya:

1. Obat zomivit tablet

Obat ini termasuk dalam golongan obat keras, hanya ada di apotik. Obat zomivit tablet ini diproduksi oleh PT. Novell Pharma. Obat ini mengandung phyrathiazine theoclate 40 mg dan phyridoxine HCl 37.5 mg. Obat ini dapat digunakan untuk mencegah mual dan muntah selama kehamilan, setelah operasi dan mabuk perjalanan. Perlu di ingat obat ini dapat menyebabkan rasa mengantuk. Dosis obat ini: untuk mual muntah akibat kehamilan, sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu kepada dokter, namun biasanya untuk mual yang ringan anda dapat meminumnya setiap muncul mual, tetapi untuk mual yang berat anda dapat konsumsi obat ini 2 x sehari 1 tablet. Dan untuk mencegah mabuk perjalanan konsumsi 1 jam sebelum berangkat.

2.Obat Mual Mediamer B6

Obat Mual Untuk Ibu Hamil Trimester Pertama, Mediamer B6 yang tentu aman di gunakan. Selain dapat digunakan untuk mual saat kehamilan, tentunya obat ini juga bisa di gunakan untuk mengatasi muntah yang membandel pada anak – anak, mabuk perjalanan, mual, muntah sedudah operasi gangguan pencernaan lainnya. Sama dengan obat zomivit, obat mediamer B6 juga mengandung phyrathiazine theoclate 40 mg dan phyridoxine HCl 37.5 mg. Dosisnya: untuk mual yang berlebih pada kehamilan anda bisa konsumsi obat ini 1 – 2 tablet setiap harinya, untuk muntah yang sedang anda bisa konsumsi obat ini ketika merasa mual.

3. Obat Mual Cedantron 8mg

Obat ini tentu dapat di gunakan sebagai Obat Mual Untuk Ibu Hamil muda 2 bulan dan Trimester Pertama serta lainnya. Obat cedantron ini memiliki kandungan ondansetron HCl. Obat in dapat di gunakan untuk mengatasi mual – mual pada wanita hamil pada trimester pertama, selian itu juga untuk mengatasi mual dan muntah pasca operasi, mual dan muntah pasca kemoterapi dan mual dan muntah pasca radioterapi. Obat ini dapat menimbulkan rasa sakit kepala, rasa panas, konstipasi dan epigastrum. Dosis obat ini: untuk mencegah mual dan muntah akibat radioterapi 8mg tiap 8 jam dan dosis pertama di berikan 1 – 2 jam sebelum melakukan radioterapi, untuk wanita hamil konsultasikan terlebih dahulu kepada dokter spesialis kandungan. Baca juga artikel kesehatan lainnya: Gejala, Penyebab Dan Obat Masuk Angin Duduk Di Perut Dan Punggung.

4. Metoclopramide

Obat yang satu ini tentunya sudah tergolong Obat Mual Untuk Ibu Hamil yang aman serta efektif untuk mengatasi mual pada calon ibu. Setiap ibu memiliki rasa bersalah ketika terpaksa meminum obat selama hamil. Meskipun demikian, obat metoclopramide telah dipercaya dapat menghindari terjadinya resiko yang besar akibat dari mual dan muntah yang berlebih selama hamil. Obat metoclopramide merupaka obat resep dokter, obat ini dapat di konsumsi 2 – 3 x sehari sesuai kebutuhan, sampai kehamilan mencapai 12 minggu. Saat meminum obat ini bersiap – siap untuk mengantuk dan lemas. Pada orang tertentu obat ini dapat menimbulkan terjadinya gelisah dan efek ekstrapiramidal seperti cemas, sters, gemeter dan keseleo lidah. Hentikan konsumsi obat ini jika timbul gejala tersebut.

5. Antihistamin

Beberapa obat antihistamin atau obat anti alergi banyak di manfaatkan sebagai Obat Mual Untuk Ibu Hamil 1 bulan atau Trimester Pertama. Di antaranya ialah promethazine dan doxylmanie. Obat doxylamine merupakan salah satu obat yang di anjurkan sebagai salah satu pilihan pertama untuk mengatasi mual dan muntah pada ibu hamil. Perlu anda ketahui bahwa obat doxylamine ini dapat menimbulkan rasa ngantuk, seperti obat anti alergi lainnya. Anda dapat mengkonsusmi obat ini ketika mual ringan maupun mual berat. Untuk mual ringan konsusmilah sesuai kebutuhan, untuk mual berat anda bisa konsumsi ini obat 2 x sehari.
Demikian beberapa Obat Mual Untuk Ibu Hamil, muda pada trimester pertama. Setiap ibu hamil pasti merasakan mual dan muntah yang berbeda – beda, sehingga pemakaian obat – obat tersebut pun juga berbeda. Ada baiknya sebelum anda konsumsi obat – obat di atas konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter spesialis kandungan. Namun, selain dengan mengandalkan obat – obat tersebut, anda dapat melakukan upaya lain sebagai solusinya. Misalnya dengan cukup minum supaya tidak dehidrasi, memilih karbohidrat kompleks dan makan dengan porsi kecil 4 – 6 x sehari. Sekian dari www.obatpanas.com dan Semoga bermanfaat.
Loading...
Previous Post
Next Post

0 komentar: